Monday, June 30, 2008

Hakekat Manusia

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna maka diberikan-Nya ia Akal, Fikiran untuk dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Semua ada pertanggung jawabannya masing-masing didepan sang Pencipta Semesta Alam yang menggenggam setiap helai nyawa manusia

Pada artikel ini, penulis mencoba menguraikan dan mendefinisikan bagian-bagian dari manusia itu sendiri. Hal ini dikarenakan apa sih sebenarnya yang menjadi bagian dari manusia dan definisi dari bagian-bagian yang harus dimengerti oleh setiap insan manusia.

Banyak insan yang tidak mengetahui definisi yang terkandung dalam jiwa dan diri manusia. maka dalam pembahasan ini, penulis mencoba untuk memberikan arahan dan pengetahuan kandungan dari pada manusi itu sendiri.

Apabila deskripsi yang penulis berikan ada kekurangan, maka penulis siap menerima tambahan ataupun kritikan, tentunya sebuah kritikan yang sesuai dan identik dengan penulisan artikel ini.

Pada prinsipnya manusia itu sendiri terdiri dari :

1. RAGA

Artinya : Raga memerlukan sesuatu yang dapat menghasilkan tenaga. Dengan memberikan sesuap nasi kepada raga kita, maka kita akan memperoleh suatu tenaga untuk Berusaha.

2. FIKIR

Artinya : Manusia diberikan pikiran untuk memikirkan masa depannya. Dengan ilmu yang setinggi langit maka, manusia akan bisa bertahan hidup didunia

3. JIWA

Artinya : Manusia harus mempunyai keyakinan dalam jiwanya masing-masing. diharapkan untuk selalu membersihkan diri yaitu: AGAMA. maka dengan agama manusia bisa diharapkan dapat menjalankan keyakinannya untuk dapat mengenal sang Khalik yaitu TUHAN.

Dengan 3 prinsip diatas, maka kita akan menjadi manusia yang berguna dan tidak selalu menjadi beban bagi orang lain dan bisa menjadi Khalifah dibumi mayapada ini.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat kami butuhkan untuk dapat memperbaiki semua artikel maupun tulisan. tentunya komentar yang bernilai positif yang kami harapkan.

Mohon komentar di isi sesuai dengan topik yang ada pada blog ini,jawaban dari penulis akan dikirim via email anda. terima kasih