Monday, August 18, 2008

Trip to bromo (part one)

Ketika kita datang di bandara udara Sepinggan Balikpapan dan masuk di Counter Check-in, "Maaf pesawatnya sudah Take-of 1 jam yang lalu" betapa malunya kita pada saat itu. Kenangan ini tidak mungkin mudah untuk dilupakan.
(Sepinggan Airport Balikpapan)

Sebenarnya aku sangat rindu suasana di tanah jawa yang begitu indah. Banyak kenangan yang tak terlupakan, baik sama teman-teman, family dan orang yang pernah singgah dihati. Setelah sekian lama di bumi rantau yaitu Pulau Kalimantan, akhirnya pada bulan juni 2007 kita sepakat untuk jalan-jalan ke Bromo. hal ini sangat menyenangkan sekali untuk bisa menghirup lagi udara dingin, sejuk dan suasana pegunungan disana. Hmmm.....seandainya perjalanan ini bersama keluarga wah pasti lebih seru lagi. Kepergian kami bersama teman-teman kantor yang energik, humoris dan banyak canda tawa.
Malam itu.....sebelum kita berangkat ada hal yang mengecewakan buat kita. Ternyata kita ketinggalan pesawat (VIA MANDALA AIR). (Kacian deee).

Ternyata ada yang salah melihat Jam keberangkatan, padahal kita udah berkumpul 2 jam sebelum berangkat ke bandara. Dasar emang lagi apes, teman satunya mungkin lagi ngantuk kali yeee......!!! Biar ketinggalan pesawat gak mungkin rencana ini gagal, soalnya segala sesuatunya mulai dari penginapan, rental mobil de..el..el sudah di prepare atau diset serapi mungkin. Akhirnya dengan teman-teman (kita masih dibandara) kita berusaha untuk mencari ticket di bandara (he.e.e. biasa lewat calo) meskipun kita rame-rame tampak gusar (dalam hati dapat kaga' ya). setelah kita berusaha akhirnya dapat juga tiket dari Balikpapan ke Surabaya (VIA WINGS AIR). Maklum kita sudah bertekad dapat pesawat apa saja yang penting nyampe diSurabaya. Begitu waktu Boarding, kita sempet berfikir "Waduh panjang amat pesawatnya",(hee.e.e.ee) dilihat dari segi fisiknya sudah seperti pesawat lama yang kurang terawat. Sekali kita mulai masuk dan mencari seat (tempat duduk) yach lagi2 dapat bagian yang paling belakang. Ehmm....mm ternyata benar didalam pesawatnya wuich.....amburadul seperti naik bus aja. sementara kita berangkat yang semula tiba di surabaya diperkirakan jam 20.00 jadi molor sampai 21.00. sementara itu di bandara Surabaya sudah menunggu Mr. Rahmat dengan mobil Innovanya dan siap mengantar kita jalan-jalan.

Setelah peswat take-off dari runway bandara kita cuma bisa berdoa semoga cepet sampai di Surabaya. Saya pribadi nyantai and menikmati penerbangan itu tanpa ada rasa takut, gelisah dan lain-lain. tak lain halnya teman2 yang sudah tegang and kwatir mulu dalam pesawat. setelah 30 menit di udara ternyata cuacanya sangat buruk sekali dan semua orang didalam pesawat mulai panik, gelisah dan saya perhatikan penumpang begitu full (penuh) sekali.

Akhirnya setelah melewati cuaca yang buruk kita lepas dan besar hati untuk dapat menikmati perjalanan ini. tak lama kemudian ada bunyi seperti ini, "ding..ding..ding" Para penumpang yang terhormat dalam waktu beberapa menit, kita akan mendarat di Bandara International Juanda Surabaya........." HOreee.ee.e.e.e.e.e. Alhamdulillah nyampe bro.....nyampe bro.!!!! teriakaan itu terdengar dari teman yang bersebelahan dengan Saya. Posisi Landing telah siap dan terlihat di sayap pesawat terdengar suara....wuuuuuuuussssssss.s.s.s.s.s.sss.s..s tanda sang pilot mengaktifkan rem. (emang sepedda pake rem). Seusai landing , lalu pesawat perlahan-lahan menuju hanggar dimana harus parkir ditempat yang sudah tersedia. Tampak disebelah ada pesawat yang seharusnya kita naikin tadi. (cape deee).

"Surabaya,oooo surabaya...2x" Welcome to Surabaya. Uch akhirnya nyampe juga kita satu rombongan. Sampai di bandara, kita menunggu baggasi tas bawaan kita. zzzzz...sebatang rokok kunyalakan untuk menghilangkan penat selama perjalanan dalam pesawat.

Mo tau k'lanjutan kisah perjalanan ke Bromo???.......nantikan episode yg berikutnya pasti seru.

To be continued.........


No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat kami butuhkan untuk dapat memperbaiki semua artikel maupun tulisan. tentunya komentar yang bernilai positif yang kami harapkan.

Mohon komentar di isi sesuai dengan topik yang ada pada blog ini,jawaban dari penulis akan dikirim via email anda. terima kasih